selamat datang di blogku "my virtual"

Selasa, 17 Juli 2012

Teori Motivasi yang Aku Lakukan


Setiap pekerjaan pasti membutuhkan niat, niat itu sendiri merupakan landasan utama yang ingin  dikerjakan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Namun dalam melakukan sesuatu adakalanya merasa jenuh yang dapat menghambat pekerjaan dan membuat hasil kerja tidak maksimal. Oleh karena itu diperlukan motivasi dalam diri sendiri. Motivasi merupakan suatu emosi yang dapat memudahkan pencapaian sasaran atau tujuan hidup. Manfaat dari motivasi yaitu :
  • Dorongan prestasi yang menjadikan dorongan menjadi lebih baik atau memenuhi standar
  • Komitmen agar dapat menyesuaikan diri dengan sasaran kelompok atau lembaga
  • Inisiatif berupa kesiapan untuk memanfaatkan peluang
  • Optimisme dalam memperjuangkan sasaran walaupun ada kendala bahkan kegagalan 
Motivasi terbagi menjadi 3 teori yaitu :
  • Political Motivation (motivasi yang dilakukan hanya mengikuti prosedur)
  • Emotional Motivation (motivasi yang diiringi emosional semangat)
  • Spritual Motivation (motivasi yang diiringi segala sesuatu dengan ibadah)

Dari teori motivasi diatas saya termasuk yang menggunakan semua motivasi namun tidak bersamaan. Dan dari teori motivasi diatas memiliki hasil yang berbeda dari teori satu dengan yang lainnya. Contoh memakai political motivation. Saya diberi 4 tugas dan saya hanya mengerjakan 4 sesuai kewajiban saya maka nilai yang saya terima B. Karena saya hanya melakukan kewajiban saja maka tidak ada nilai tambah untuk hasil pekerjaan yang saya terima.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar